Rotua Manalu – Sorong – “Uang Bukanlah Segalanya”

Posted in GKDI HotNews, Kabar Baik Nusantara, Sorong

Rotua-Manalu-gkdi-sorong-uang-bukan-segalanya

“Uang bukanlah segalanya.” Kalimat ini tidaklah gampang diucapkan orang. Sebaliknya, demi mendapatkan uang, kebanyakan orang rela melakukan segala cara meskipun hal tersebut melanggar Firman Tuhan. Adalah saudara kita, Tua Romulus Manalu yang baru mengambil keputusan menjadi murid Yesus pada Bulan November 2015 yang lalu. Sebelum mempelajari Firman Tuhan, Tua (panggilan saudara kita ini, red), biasa mendapat bagian (uang) dari teman kerjanya. Tua tahu bahwa uang tersebut diperoleh dengan cara yang tidak jujur dari perusahaan tempat mereka bekerja. Hampir setiap hari Tua mendapat bagian uang dengan cara tidak jujur tersebut. Setelah belajar Firman Tuhan, Tua mengerti bahwa hal tersebut adalah dosa yang akan merusak hubungannya dengan Tuhan. Setiap hari teman-teman kerja Tua tetap menawarkan bagian yang biasa Tua dapatkan.

Tuhan luar biasa, saudara kita ini akhirnya bisa menolak tawaran teman-temannya tersebut! Ketika teman-temannya bertanya mengapa tiba-tiba tidak mau menerima bagiannya, Tua menjawab bahwa dia sedang belajar Firman Tuhan dan mau memulai hidup benar. Meskipun banyak tantangan dari teman sekerjanya dan kekurangan dari biasanya, Tua sadar bahwa uang memang dibutuhkan, tetapi uang bukanlah segalanya.

Tantangan berikutnya yang Tua hadapi adalah tawaran mutasi kerja. Tua ditawarkan perusahaan tempatnya bekerja mutasi ke kota lain dengan tawaran gaji yang lebih besar. Tua menolak tawaran tersebut karena tahu itu akan mempengaruhi kehidupan rohaninya yang sedang dia bangun. Tua lebih takut kehilangan jemaat yang bisa membantu pertumbuhan kerohaniannya dari pada kehilangan pekerjaannya. Bagi kebanyakan orang tentu saja keputusan tersebut sangat disesalkan, tapi tidak untuk saudara kita Tua Romulus. Ketika atasannya bertanya mengapa dia tidak menerima tawaran tersebut? Jawabannya adalah, saya menemukan komunitas yang telah menolong saya dekat dengan Tuhan dan tidak mau kehilangan mereka. Puji Tuhan! Saudara kita ini bisa tetap bekerja di perusahaan tersebut meski menolak untuk dimutasi.

Kemuliaan hanya untuk Tuhan!

Salam dari Jemaat Sorong!

Share!
Copyright 2014. Gereja Kristus Di Indonesia. All Rights Reserved.
This page was loaded in 2.419 seconds.