SAMUEL – PELAYANAN YANG BERKENAN KEPADA TUHAN

Posted in Jayapura, Kabar Baik Nusantara

Samuel Simaela, berasal dari Ambon namun besar di kota Makassar adalah sebuah contoh tentang bagaimana seorang muda yang rindu untuk hidupnya melayani Tuhan, namun tidak tahu bagaimana caranya.

Setelah menyelesaikan kuliah, dia sempat bekerja selama beberapa tahun di Bandung dan selama di Bandung dia pun terjun dalam dunia “pelayanan”, terutama dunia musik yang menjadi talenta terbesarnya.

Karena menghadapi sebuah masalah besar, Samuel meninggalkan Bandung dan kembali ke Makassar, lalu ia memutuskan untuk merantau ke Jayapura. Di Jayapura lah dia berkenalan dengan komunitas murid Yesus, dan akhirnya memulai untuk belajar Alkitab. Ketika mempelajari Alkitab, dia segera sadar bahwa “pelayanan” yang selama ini dia lakukan bukanlah bentuk pelayanan yang Tuhan mau, dan hanya untuk sekedar “menutupi” hidupnya yang jauh dari Tuhan.

Berdamai dengan keluarga, keluar dari pekerjaannya saat itu dan mencari pekerjaan baru yang lebih mendukung hidupnya menjadi seorang murid, serta hidup sesuai dengan Firman Tuhan adalah tantangan yang dengan sukacita dia ambil. Bahkan dia juga mengundang teman-temannya, baik teman kerja maupun teman kuliah yang dulu bersamanya di Makassar yang kini berada di Jayapura untuk mau mempelajari Alkitab.

Saat ini, ada 2 teman akrabnya yang sedang belajar Alkitab, yang karena perubahan hidupnya, akhirnya tertarik untuk tahu firman Tuhan lebih dalam.

Impiannya adalah dia bisa melayani Tuhan dengan benar, yaitu melayani dengan segenap hati, jiwa dan kekuatan dan di dalam kebenaran.

Kemuliaan hanya bagi Tuhan!

Share!

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Trackback from your site.

Leave a comment

Copyright 2014. Gereja Kristus Di Indonesia. All Rights Reserved.
This page was loaded in 1.547 seconds.